Keinginan Dan Kemampuan

Para Pemain Bintang Yang Mengadu Nasib di Tiongkok

Kapten Setan Merah, MU, Wayne Rooney diberitakan tinggal satu langkah lagi pindah yang berangkat ke Tiongkok. Manajer Tianjin Quanjian Fabio Cannavaro mengatakan dengan tegas jika dirinya tengah berbicara dengan pesepakbola berusia 31 tahun tersebut mengenai proses transfernya. Bursa transfer di Liga Super Tiongkok dibuka hingga dengan 28 Februari lalu hingga Rooney bisa berpindah paling cepat saat awal Maret. Bila kapten Inggris itu betul-betul pindah, ia bakal menjadi pemain secara gaji tertinggi di planet bumi ini yaitu senilai 750 ribu pounds per pekan, luar biasa!! Transfer ini jelas saja akan mengejutkan dalam bidang olahraga sepakbola, namun Rooney bakal mengikuti jejak punggawa populer lainnya yang telah lebih dahulu berkunjung ke Tiongkok. Akan tetapi, bagaimanakah nasib semua pemain top yang mengambil keputusan hengkang ke arah Negeri Tirai Bambu? Apa ada yang gemilang di sana? Dibawah ada ini nasib beberapa mantan bintang di Premier League yang mengadu nasib di Tiongkok.

Graziano Pelle

Mantan striker Southampton mengagetkan tidak sedikit pihak secara pindah ke Tiongkok, tetapi masih lebih mengejutkan gaji yang didapat pemain Italia itu yakni 295 ribu pounds banyaknya. Pelle berencana pundah ke Shandong Luneng Juli tahun lalu (di paruh musim Liga Super Tiongkok) lalu sudah membuat 13 penampilan dengan menghasilkan lima gol.

Oscar

Mungkin kejutan paling besar dari seluruh transfer dalam daftar ini lantaran usia dan potensi pesepakbola Brasil tersebut. Bekas pemain Chelesa tersebut menjalani kehidupan yang lumayan bagus di Tiongkok sepanjang ini. Ia membuat gol dalam penampilan di laga pra-musim serta menambah gol lagi di debut kompetitif Liga Champions Asia. joint Shanghai SIPG dengan gaji mengesankan yaitu 400 ribu pounds per pekan.

Carlos Teves

Meski telah menjadi pesepakbola dengan gaji sepaktakuler di mata dunia penggila olahraga sepakbola, Tevez terlihat tak bahagia disana. Baru 3 bulan usai pindah ke Tiongkok lalu pemain Argentina itu punya kesiapan rencana untuk pulang. Dirinya baru bermain sebuah laga di klub. Walau ada rencana begitu, dirinya sudah menjadi pemain dengan gaji 615 ribu pounds saat bermain laga di Shanghai Shenhua.

Demba Ba

Demba Ba sekarang telah menghabiskan hampir memasuki dua musim di Tiongkok usai pindah di bulan Juni 2015. Pemain Senegal mempunyai koleksi gol yang lumayan bagus setelah membuat 20 gol didalam 31 debut liga. Akan tetapi sayangnya, pemain 31 tahun tersebut mengalami cedera patah kaki yang lumayan parah bulan Juli dan sejak itu tidak kembali ke lapangan. Tapi dirinya mendapat gaji 110 ribu pounds per pekan di Shanghai Shenhua.

Paulinho

Mantan midfielder di Spurs, Paulinho terlihat seperti pemain yang telah berpengalaman di Liga Super Tiongkok di kompare dengan pemain yang lain. Pemain Brasil tersebut bergabung dengan Guangzhou Evergrande dengan gaji per pekan 90 ribu pounds dan pada bulan Juni 2015 langsung bergabung lalu langsung menembus ke skuad utama. Di musim pertamanya, pemain berumur 28 tahun tersebut memenangkan titel Liga Super Tiongkok. Di musim kedua, dia memenangkan liga kembali, Piala FA serta Piala Super.

Ramires

Ramires keluar dari Chelsea tuk bergabung dengan Jiangsu Suning bulan Januari 2016 dengan gaji per pekan ialah 190 ribu pounds. Musim penuh pertamanya, Ramires menciptakan 26 penampilan, menggodok empat gol, mendapatkan satu kartu merah dan selaku runner-up di liga, Piala FA serta Piala Super.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top